RUMAH DI TEPI LAUT

Ikon

Hanya Hati Yang Bisa Menggerakkan Aku Untuk Menulis

JIKA ANDA…

Jika anda seorang wanita yang telah menikah atau pun gadis silahkan Merenungkannya :

Pernikahan atau perkawinan membuka tabir rahasia. Suami yang menikahi kamu tidahlah sehebat Muhammad SAW, n tidak setakwa Ibrahim, tidak setabah Ayyub ataupun segagah Musa apalagi setampan Sulaiman. Suamimu, hanyalah laki – laki yang di akhir jaman bercita cita membangun keturunan yang shaleh. Pernikahan mengajar kita kewajiban bersama. Suami menjadi pelindung, kamu penghuninya. Suami adalah nakhoda kapal, kamu pengemudinya. Saat suami menjadiraja, kamu nikmati anngur singgasananya. Ketika suami menjadi bias, kamulah penawar obatnya. Seandainya suami bengis, sabarlah memperingatkannya.
Pernikahan mengajarkan kita perlunya iman dan takwa, untuk belajar meniti sabar dan ridha Allah. Karena jika kamu menginginkan suami yang serba hebat, maka justru kamu akan tersentak dalam lamunan, bahwa kamu bukanlah Kahdijah yang begitu sempurna dalam menjaga rumah tangga. Bukan Siti Hajar yang begitu setia dlam sengsara.

Kamu hanya wanita Akhir jaman yang berusaha menjadi shaleh.
Justru itu wahai suami dan istri, serta para ahwan dan ikhwat, jangan menuntut terlalu tinggi dari pasangan masing-masing. Mengapa mendambakan istri sehebat Khadijah jika diri kita tidak semulia Rasulullah? tidak perlu mencari sitri secantik Balqis jika diri kita tidak sehebat Sulaiman. Mengapa mengharapkan suami setampan Sulaiman, jika cinta kasih kita tak setulus Zulaikha? tidak perlu mencari suami setegar Ibrahim jika diri kita tidak sekuat Hajar dan Sarah.

/* sumber asli dari Dola Auliya (alumni jurusan fisika UNAND angkatan 2002) dipostkan di milis FISIKA UNAND Angkatan 2002
http://groups.yahoo.com/group/fisika_2002

Filed under: Motivasi, Oase, Opini, Tak Berkategori

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: