RUMAH DI TEPI LAUT

Ikon

Hanya Hati Yang Bisa Menggerakkan Aku Untuk Menulis

Analisa Atas Kenaikan BBM

Ada yang punya analisa dan menyimpulkan bahwa kenaikan Harga BBM dapat mengakibatkan Jumlah rakyat miskin turun..?!
 
Kayak yang dibilang LPEM-UI bhw adanya korelasi kenaikan BBM dengan penurunan rakyat miskin. Kenaikan BBM sebesar 10% dapat menurunkan jumlah rakyat miskin sampe 14%. Jadi, penurunan jumlah rakyat miskin ini bisa mencapai 100%, apabila kenaikan BBM tersebut mencapai 100%. Analisanya adalah sbb :
 
Harga bbm naek – tadinya rakyat miskin yang naek bis, sekarang jadi jalan kaki.. trus dijalan ketabrak metromini yg ngebut karena ngubersetoran (gara2 bbm-nya naek) trus mati..  –> RAKYAT MISKIN BERKURANG

Tadinya rakyat miskin makan sehari 1x.. trus jadi makan 1x tapi buat 3 hari (karena daya belinya turun).. lama2 mati kelaparan.. –> RAKYAT MISKIN BERKURANG
 
Tadinya rakyat miskin yang pada sakit masih bisa beli obat generik.. trus BBM naik jadi nggak bisa beli lagi .. akhirnya mati..–> RAKYATnMISKIN BERKURANG
 
Atau tadinya rakyat miskin yg sakit masih bisa ke puskesmas naiknangkot, sekarang cuma jalan kaki, trus ketabrak metromini, malah mati di jalan..–> RAKYAT MISKIN BERKURANG
 
Ada rakyat miskin yang jadi stress… mikirin bbm yang naek, saking mikirnya…. ampe lupa makan dan minum….akhirnya mati juga. –> RAKYAT MISKIN BERKURANG
 
Ada rakyat miskin yang kreatif dan berinisiatif. … buat menuhin kebutuhan dia nyolong ayam tetangga…. ketangkep, digebukin massa…..ampe mati juga. –> RAKYAT MISKIN BERKURANG
 
Atau rakyat miskin yg nyolong ayam tadi ternyata bisa lolos, lantas ayam curiannya itu dimakan.. akhirnya kena flu burung.. mati juga.. –> RAKYAT MISKIN BERKURANG
 
Soal kenapa bisa dapet angka 14 %.. karena dari 100 orang miskin itu.. yang mengalami kejadian diatas total ada 14 orang maka dapet angka 8+4+2 dibagi 100 kali 100% = 14 %. Demikian analisa ini dibuat secara sederhana, mudah dicerna, anti njlimet..
 
Jadi kesimpulannya : Langkah pemerintah naekin bbm sudah cukup tepat…. hanya saja naeknya masih kurang tinggi. Coba kalo dinaekin tinggi2…. pasti makin cepat lagi pengurangan rakyat miskin di negeri ini. Semoga pemerintah kita membaca analisa ini…. dan segera saja naekin lagi, amien..
 
Kesimpulan lain; BBM naik setinggi-tingginya biar tambah banyak orang jadi maling ayam. Kalo digebukinnya nggak sampe mati & malah masuk penjara, kan lumayan tuh bisa makan gratis di penjara.. ketimbang di rumah mau beli makanan yg semakin naik harganya karena makanan diangkut pake transportasi, lha wong bbm naek kok tarif makanan gk boleh naek.

Don’t worry, be happy !!!

Filed under: Motivasi, Oase, Opini, Tak Berkategori, , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: