RUMAH DI TEPI LAUT

Ikon

Hanya Hati Yang Bisa Menggerakkan Aku Untuk Menulis

Jepang Diguncang Gempa Berkekuatan 6,6 SR

Tidak ada laporan korban jiwa, tetapi kerusakan ringan terjadi di dekat pusat gempa.

Akibat Gempa Bumi di Kobe, Jepang 17 Januari 1995 (nwprogressive.org)

VIVAnews — Gempa berkekuatan 6,6 Skala Richter terjadi di lepas pantai timur Jepang pada hari Minggu, 14 Maret 2010. Tidak ada laporan korban jiwa, tetapi kerusakan ringan terjadi di dekat pusat gempa.

Menurut petugas Badan Meteorologi Jepang dari Kota Naraha, Ken Yoshida salah satu daerah yang paling keras dirasakan di prefektur Fukushima pusat sekitar 130 mil (210 kilomter) timur laut Tokyo.

“Itu cukup kuat, tapi tidak merusak bagian peralatan di kantor,” kata Ken Yoshida, seorang pejabat kota Naraha, seperti yang dilansir dari Associated Press (AP). Kekuatan gempa yang terjadi pada pukul 17:08 waktu setempat (15:00 WIB) itu kata Survai Geolologi Amerika Serikat dan Badan Meteorologi Jepang (JMA). Pusat gempa sekitar 40km di bawah laut Honshu , pulau utama Jepang.

Sementara perusahaan Tokyo Electric Power Co.In (TEPCO) mengatakan dua pusat listrik tenaga nukirnya di wilayah itu tetap beroperasi seperti biasa. Perusahaan Tohoku Electric Power Co mengatakan operasi-operasi di pusat-pusat listrik tenaga nuklirnya di Onagawa dan Higashidori juga normal.

Stasiun radio NHK mengatakan satu kereta api cepat di daerah itu secara otomatis menghentikan operasinya sebentar tetapi segera kembali beroperasi.

Jalan raya untuk lalu lintas kendaraan cepat ditutup untuk pemeriksaan dan polisi dan departemen pemadam kebakaran mengatakan tidak ada laporan mengenai kerusakan setelah gempa itu,kata NHK mengutip pernyataan kedua instansi itu.

Filed under: Community Development, Disaster

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: